Sabtu, Maret 05, 2011

Dunia Baru Saya.. Sampai Jumpa Dunia Lama

            Akhirnya sekarang, saya sudah bisa mengenal secara lumayan baik dengan lingkungan saya sekarang ini. Dulu jujur saja, selama hampir berbulan-bulan saya masih belum bisa mengerti sekitar saya dan selalu rindu dengan masa lalu yang menurut anggapan saya itu masa yang paling indah. Sampai-sampai saya terkadang menganggap sekolah saya ini tidak bisa mengerti saya sedikitpun dan saya pernah mengatakan kalau saya ini salah pilih sekolah atau apalah. Mungkin pada saat itu saya masih terbayangi masa lalu dan akibat dari kenyataan harus terpisah-pisah bersama teman-teman yang sudah bisa dikatakan seperti keluarga lah. Saya sering mengumpat dalam hati waktu itu “Ah, kenapa saya harus masuk disini. Sekolah yang tidak pernah sekilaspun terpikir oleh saya”



Tapi itu dulu, sekarang itu sudah beda. Sekarang saya sudah menemukan arti dunia baru saya. Ternyata dunia baru ini tak seburuk yang saya sangka dan padangan saya selama ini bisa dibilang NOL BESAR. Ternyata di lingkungan baru ini, saya bisa lebih menemukan jati diri saya yang lebih jelas. Disini saya bertemu banyak orang baru yang datang silih berganti membuat hidup ini lebih berwarna dan lebih indah dari pelangi. Sudah banyak manis dan pahit, suka duka yang saya lalui selama di sini. Dan itu yang membuat saya sepertinya semakin betah dengan lingkungan ini. Karena dengan banyaknya peristiwa yang telah saya alami, rasanya saya bisa mencoba mengerti serta memahami orang-orang dilingkungan saya, bahwa ternyata mereka menerima dan tidak keberatan saya berada di lingkungan ini. Segala pikiran negatif saya dulu tentang semuanya semakin hari semakin terkikis seiring persahabatan yang mulai terjalin diantara kami bahkan kami sudah layaknya bak sebuah keluarga besar.

Disini saya mulai mencoba menjadi lebih dewasa dan mulai memahami apa yang ada didalam diri saya sebenarnya. Saya mulai mencoba menjadi diri sendiri dan mulai membangun kepercayaan diri yang sepertinya agak hilang dimasa lalu. Saya mulai mengerti mana hal yang baik dan mana hal yang baik untuk diri saya. Pokoknya intinya saya mulai mencoba menjadi lebih dewasa.

Disisi lain saya sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan teman-teman yang insyaAllah bisa mengerti saya dan bisa membimbing saya menjadi pribadi yang lebih baik. Sebenarnya semuanya baik, tapi ada beberapa dari mereka  yang bisa saya anggap sebagai sahabat. Karena rasanya kami saling melengkapi. Semuanya cerdas dalam bidangnya masing-masing dan membuat saya selalu salut dengan mereka bertiga. Saya sudah menganggap mereka itu ‘kawan atau sahabat atau keluarga atau apalah’ yang jelas sekarang saya sudah bahagia bersama mereka. Semoga mereka juga merasakan seperti yang saya rasakan yang mengaggap mereka itu seperti lentera yang menerangi dalam kegelapan, seperti rumah yang melindungi dari alam liar, yang jelas intinya saya sudah menganggap kalian itu sebagai SAHABAT. Titik. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar