Minggu, Juli 17, 2011

Sepuluh Satu Di Mata Saya

Kurang lebih setahunlah saya mengalami berbagai macam peristiwa, mulai yang baik ada yang buruk, yang membahagiakan ada juga menyedihkan, tertawa sampai menangis, menggila sampai digilai?loh? dan pokoknya masih banyak lagi kejadian atau bisa dikatakan sebagai kenanganlah yang tidak bisa disebutkan semua saking banyaknya. Di kelas X.1, ya sedikit dari peristiwa itu terjadi di kelas X.1 tepatny a di sebuah kelas yang berada tepat di samping parkiran dan kantin, bisa dibilang satu-satunya kelas yang dikelilingi dengan kelas para kakak kelas XI dan terpisah jauh dari kelas X lainnya. Jadi tidak heran kalau persaudaraan diantara para siswanya sangat dekat, soalnya kalau main, pasti sama teman-teman sekelas saja karena disamping kelas kami kan hanya kelas X. Jadi tidak dipungkiri juga kalau banyak anak kelas X yang tidak kami kenal, karena kami agak jarang bersosialisasi dengan yang lain karena kelas kami dengan kelas X lain yang memiliki rentang jarak yang cukup jauh. Kelas ini merupakan sebuah sma yang berada di ujung makassar tepatnya di SMA 15 Makassar, di pinggir jalan tol, ya begitulah adanya.
Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini izinkanlah saya untuk memperkenalkan dan mendeskripsikan kepada kalian menurut pandangan saya selama setahun terakhir, para anak manusia yang telah bertarung, berjuang, dan bersaing serta senasib sepenanggungan dikelas X.1 ini selama kurang lebih setahun ini. Cek it out!!


1.       ADE RIZKY FAUZIAH, inilah dia jagonya menghapal di kelas ini. Mungkin, hanya dengan membaca sekilas saja dia sudah bisa hapal apa-apa yang yang ada di bacaan tersebut, apalagi pelajaran jangan ditanya lagi. Dia pribadi yang sangat mudah bergaul. Salah satunya hal yang tidak pernah saya lupa dari Ade yaitu jasa kecepatannyanya dan kalkulator hapenya yang sering membuat kelompok fisika kami menang dan dapat banyak nilai tambahan. Hahaha salut, salut :D

2.       AGUNG TAUFIQQURRAHMAN, sosok berekpresi paling datar, polos dan lucu di kelas. Dia inilah yang selalu membuat kelas ramai dan ceria karena tingkahnya dan dia paling sering dijadikan bahan tertawaan kelas maupun pada saat belajar kimia dan bahasa indonesia, khususnya kau bagi kaum lelaki. Tapi dibalik itu semua, dia orang yang pintar loh, buktinya saja dia bikin semua orang tercengang kaget karena pencapaiannya disemester 2 yang gemilang dengan langsung menempati rank.4 umum padahal sebelumnya dia tidak masuk rank umum! Salut dan bangga semua orang dibuatnya! “Mencari teman itu seperti mencari jarum di tengah samudra” itulah peribahasa baru hasil karyanya, yang paling tidak bisa membuat saya ketawa,wkwk.

3.       AHMAD FAJRI, atau panggil saja ongol. Entah siapa yang memulai memberinya nama seperti itu, tapi apa boleh buat nama itu sudah menjadi nama populernya di kelas dan membuat nama aslinya memudar. Memang iya sih, dia memang sedikit.. SEDIKIT ongol haha jadi pantaslah dia menyandang gelar itu (APA GELAR!!) haha peace!! Tapi dibalik itu semua dia adalah salah satu masternya kimia di kelas X.1, pokoknya pelajaran berhitunglah dan selalu mau mengajari kalau ada yang tidak mengerti. Sedikit bocoran, dia itu salah satu alumni pesantren waktu smp loh.

4.       ANDI BIANGKA BATARI AMIN, orang yang paling suka buka-bukaan dan perempuan pemberani dikelas. Eits, buka-bukaan disini bukan dalam arti yang negatif yah, maksudnya dia itu suka buka-bukaan dalam berpendapat. Semenjak pindah ke kelas X.1, kelas langsung berubah dari yang dulunya agak cuek dengan segala urusan, menjadi kelas yang sudah sedikit teratur utamanya di bidang kebersihan. Selain itu, para cowok di kelas rata-rata sangat patuh dengan perkataan sosok yang punya percaya diri tingkat tinggi ini. Salut deh buat biangka! Hehe ;)

5.       ANDI AWALUDDIN, sama seperti Fajri, dia juga alumni dari pesantren loh. Tidak heran kalau dia sedikit alim, ciyeee. Dia orangnya sabar, mudah bergaul dan sedikit bocoran dia sering dipanggil ‘kakek’ karena menurut gosip yang beredar, dia punya sebuah hubungan dengan ‘nenek’ yang ada di kelas (PEACE!!) wkwk. Selain biasa dipanggil kakek, dia juga punya nama populer di kelas yaitu ‘wajedhi’ yang di buat oleh para siswa cowok di kelas. Dan sekarang, tidak jarang namanya berubah menjadi Awal Wajedhi. Hahaha ;D

6.      ANGEL PRISCILLA  , orang paling muda dikelas. Bayangkan dia kelahiran tahun 1997, sementara kami semua rata-rata lahirnya tahun 1995. Berarti sewaktu kelas X, dia baru 13 tahun sedangkan kami semua sudah 15 atau 16 -_-“. Tidak heran kalau dia masih kekanak-kanakan, masih polos, suka main-main, tapi dibalik itu semua dia pintar sekaliiii. Buktinya dia berhasil masuk kelas akselerasi sewaktu SMP dan dibalik sifat cueknya itu, tersimpan jiwa seni yang terpendam. Dia pintar menggambar, suara bagus, pintar main musik, dan sewaktu belajar, rajinnya sedang datang, apalagi pelajaran berhitung dia salah satu JAGOnya!

7.       ANNISA DANA PUTRI, gadis bermuka manis ini orangnya pintar sekali bergaul. Dia jago cuap-cuap bahasa inggris dengan suaranya yang haluuus, kalo dia pake bahasa inggris, asli dia kayak bule tapi ‘suaranya’ yah bukan orangnya :P hehe. Eh, bukan cuma keren pas bahasa inggris saja, tapi semua bahasa. Menurut saya dia itu punya gaya bicara yang khas dan bagus, jadi tidak heran kalau dia bicara, didengarnya enak sekali. Dia juga salah satu pindahan dari kelas X.2 loh yang pindah ke X.1, salut-salut!

8.       ANNUR FIDYAHWANTI, orang dengan suara sedikit sempreng yang ada di sepuluh satu.  Wajahnya bisa dibilang baby face, cantik dan friendly  (5000nah sudah puji) haha :P. Tidak heran Fajri bisa tergila-gila sama tuan putrinya ini, ciyeee xD ,trus kalo ada lomba fashion show pas porseni dia selalu jadi finalisnya dan selalu dapat juara pastinya. Tapi begitulah dia orangnya masih agak bersifat kekanak-kanakan seperti postur tubuhnya yang mungil alias imut, dan mungkin juga dialah yang paling manja serta paling ‘gila foto’ dikelas. Wkwk ;)

9.       ANTONIUS RICKY, atau panggil saja ‘Om Anton’ atau mau hilangkan kata ‘om’nya juga tak apalah. Dia salah satu orang paling bisa diingat dengan gampang dikelas ini, cari saja orang yang punya rambut jambul seperti ayam jago, pasti itulah dia tidak salah lagi. Dia sepertinya sangat terobsesi jadi pemain sepak pola dan sebagai kiper lebih tepatnya. Terkadang, dia sedikit sok kalau pelajaran, tapi disini sok bukan dalam arti yang sebenarnya loh, sifat soknya dia cuma sekedar main-main alias melawaklah seperti dalam pelajaran. Dia juga termasuk orang paling ‘patoatoai’ dikelas, selain itu dia juga termasuk salah satu dari anggota pelawak dikelas ini.

10     AULIA AZIZAH, atau sering juga dipanggil Aule dikelas ini. Inilah dia salah satu orang terpintar kelas ini. Dia hampir jago disetiap mata pelajaran, khususnya pelajaran yang ada unsur hitung berhitung, tapi pokoknya semua pelajaran, dia yang cukup sering dijagokan. Sudah cantik, pintar, jago main gitar, punya banyak teman dan fans, pokoknya hebat deh. Cara berpikirnya cepat sekali, disaat kami semua terkadang belum mengerti dengan yang dijelaskan guru, dia sudah mengerti dan sudah dipastikan bangkunya sering dikerumuni untuk meminta diajar, ciyeee ciyeee, suit, suit haha :D.

11    AYUN SRI REZKIANA, biasa dipanggil Cina karena memanng dia orang keturunan cina, orang yang paling tidak mau rugi dikelas :P. Setiap apa-apa yang ada selalu diperhitungkan untung ruginya. Dia adalah anak emas dalam pelajaran matematika. Selain itu, dia punya ciri khas dalam bicara, yakni logatnya yang selalu memakai kata selingan “o’, si’ dia, serta dan”. Kalau diliat sekilas, pasti dia dianggap orang yang alim sekali, sabar, kalem. Tapi kalau sudah kenal dia sedikit lebih dalam, semua itu akan sirna. Dia aslinya adalah orang gila, kocak, gokil, lucu, tapi baik kok tenang saja. Oiya, dia juga salah satu orang paling pintar dikelas X.1 ini.

12.   DIAN PRATIWI, dia juga merupakan salah satu siswi yang pindah ke kelas ini yang berasal dari kelas X.2. Dia orangnya lucu sekali,  apalagi kalau penyakit loading lambatnya kambuh, ckck. Tapi si manis ini kalo tidak jarang membuat orang kagum dalam pelajaran bahasa inggris. Sayangnya dia orangnya sedikit teledor dan agak pelupa, ckck. Dia orangnya menyenangkan kok, pintar bergaul juga.

13.   HERNIELA TIARA UTAMI, yang lebih sering dipanggil ‘bule’ daripada nama aslinya yaitu ‘nela’. Nama bule ini diberikan karena dia punya muka, postur, kulit, dan lain sebagainya yang memang dominan mirip sama orang bule. Dia cukup jago dalam hitung-hitungan. Dia juga orangnya menyenangkan dan baik hati. Salah satu ciri khas yang dimilikinya adalah suara cemprengnya. Selain itu, dia merupakan orang yang memiliki tingkat ke ge’eran tingkat tinggi -_-. Haha

14.   IKA MERDEKAWATI, termasuk salah satu orang paling rame dikelas. Orangnya baik hati, lucu, gaul, dan gayanya selalu keren, pokoknya kalau ika tidak ada dikelas rasanya sepi (jujurloh!). Dialah yang selalu menghiasi handphone anak kelas X.1 dengan ‘send all’nya yang biasanya berisi tentang hal-hal galau, lucu, dan apalah itu, maklum saja dia kan punya banyak pulsa disertai sms gratis yang bejibun, wkwk. Tapi itu tidak mengganggu kok, malahan sehari tanpa ‘send all’nya ika, rasanya ada yang kurang, hehe ;)

15.   LESTARI TRIANDINI, orang dengan lesung pipi paling dalam dikelas, eh bukan dikelas lagi, tapi disekolah. Lesung pipinya selalu terlihat meskipun dia marah ataupun diam sekaligus. Dia juga punya muka yang lucu nan manis (bayarka 10ribu sudah fitnah) :P, sama seperti pribadinya yang lucu dan menyenangkan. Semenjak pulang dari Umroh, dia diberi panggilan ‘Puang Aji’ dan nama itu melekat sampai sekarang. Dia jago sekali dalam ber’storry telling’ ria dengan mukanya yang sangat ekspresif sekali. Tidak heran kalau dia selalu mewakili sekolah dalam lomba story telling, ciyeeeee.

16.   MONIKA INDRA DEWA, orangnya ramah dan pintar. Dia juga salah satu pindahan dari kelas X.2 yang sering dijagokan dalam berbagai pelajaran. Sekilas, dia orangnya terlihat kalem alias sabar, tapi jangan salah dia orangnya tidak bisa ditebak. Terkadang dia juga cerewet, tapi pendiam juga,tapi orangnya juga ternyata gila di waktu-waktu tertentu, haha.

17.   MUHAMMAD IRLAND ASHIDDIQ, orang yang selalu ketawa di berbagai suasana, baik itu suasana serius. Dia termasuk salah satu pelawak dikelas ini yang selalu mengundang orang untuk tertawa didalam berbagai kesempatan meski itu dalam suasana belajar berlangsung. Tidak heran dia sering ditegur oleh guru yang mengajar, bersama partner pelawaknya, yaitu Tedi, Anton, dan Fahri, ckck.  Tapi dibalik itu semua dia cukup jago dan sering diandalkan dalam pelajaran bahasa inggris loh. Jadi jangan anggap dia hanya bisa melawak yah! Haha

18.   MUHAMMAD RIDWAN UMAR, paling baik, paling selalu tolong-menolong antar sesama, haha. Kalau misalnya kita sedang kesulitan,  dia biasanya paling selalu bisa untuk membantu. Apalagi waktu seni pudaya, dia salah satu yang berjasa dengan buah semangka perahu yang saya buat. Enak diajak cerita, bercanda, tidak membeda-bedakan meskipun dia juga pindahan tapi dia gampang sekali beradaptasi. Dia juga paling aktif kalau ada diskusi, jago di biologi juga! Ciyeeeee, haha.

19.   MULKIAH TASBIH, katanya orang paling alim, paling pintar, paling rajin, dan selalu ‘study hard’ BDE’ haha xD. Mungkin dialah orang dengan kadar ge’er tingkat tinggi. Kalau belajar selalu rame karena dia, apalagi kalau dia disuruh menjawab soal oleh guru, pasti semuanya bersorak-sorak. Tapi dibalik sifat kege’erannya yang selalu membawa warna dikelas, dia ternyata cukup jago juga dalam hitung-hitungan dan menghapal. Selain itu juga, jujur yah, dia itu juga salah satu contoh siswi yang rajin loh, dia selalu tidak mengecewakan kalau diberi tanggung jawab :D.

20.   MURSIDA, dari kelas X.3 dialah satu-satunya siswi yang berhasil melompat jauh menuju kelas X.1. Kalau soal pelajaran, pasti tidak usah diragukan lagi, dia cukup rajin, cukup pintar, dan pasti punya rahasia tersendiri sehingga bisa seperti itu. Cara bicaranya sangat khas, karena logat makassarnya sangat kental. Awalnya memang dia masih malu-malu, kelihatannya. Tapi setelah sudah cukup lama saling kenal, ternyata aslinya ketahuan. Dia ternyata cukup cerewet dan termasuk orang yang tidak jarang bisa bikin orang ketawa, wkwk.

21.   NENO WAHYUNI, selalu unggul kalau saatnya menghafal agama. Dia humoris, baik, dan cukup bisa membuat kuping sakit kalau teriak , haha.  Salah satu jebolan pesantren ini orangnya lumayan jago dalam bergaul dan cukup jago kalo masalah cowo.. hehe (peace) :p. Selain itu, dia juga termasuk tipikal manja, lumayan pajokka, dan sering heboh juga. Pokoknya intinya dia menyenangkan deh J

22.   NUR NILA, sebagai siswa tertua dikelas, dia diberi panggilan ‘nenek’ oleh teman-teman wkwk. Dia juga termasuk aset kelas yang membuat rame dikelas, entah itu karena sifat ‘lamlod’nya yang sering membuat kelas jadi heboh, ataupun kalau punya film baru, dia pasti selalu mengajak nonton tanpa pamrih, haha. Dibalik itu juga, dia ternyata punya bakat seni yang cukup mengagumkan. Pasti deh, kalau pelajaran yang ada unsur gambar-gambarnya selalu saja dia punya job tambahan, tawwa :D.

23.   NUR ASMI, dialah salah satu orang paling jago kalo masalah berbicara di depan umum, diskusi, dan utamanya berdebat, dialah sang masternya. Buktinya saja dia telah berhasil mengharumkan nama sekolah dengan menjuarai lomba-lomba debat bahasa inggris, bangga deh! Dia adalah penebar virus ketawa, bisa dipastikan kalau dia ketawa, orang yang dengar dan lihatnya pasti pasti akan ikut ketawa juga. Pokoknya intinya dia periang sejati, meskipun terkadang sering marah-marah juga, haha :p

24.   SARI INTAN REJEKI, sosok paling suka heboh sendiri meskipun itu dalam keadaan serius sekalipun dan tidak dapat dipungkiri, sifatnya itu akan membuat semua orang tertawa melihatnya. Selain itu, dia juga paling sering ceplas seplos tanpa lihat keadaan, ckck. Tapi dibalik itu semua, dia punya suara yang merduuu sekali, jago main alat musik, jago bicara di depan umum juga, keren deh pokoknya ;) haha

25.   ST. NURFITRI P.Z, paling imut posturnya dikelas, ckck. Selain itu, dia juga orangnya lucu, suka iseng, tapi ramah juga baik hati. Bisa dibilang ‘imut-imut cabe rawit’ deh, haha. Berkat sikapnya yang lucu itu, dia punya banyak sekali teman karena dia juga sangat jago berbaur dengan sesama. Sangat bisa diandalkan dalam pelajaran yang mengandung unsur menghafal seperti biologi. Liat saja kalau ada quiz biologi, dia selalu jadi pahlawan di kelompoknya, ciyeee ;).

26.   SURYA MUDTI, si kalem tapi paling gampang dibuat tertawa, apalagi membuat tertawa orang lain, haha. Dia paling suka sesuatu yang berhubungan dengan komputer dan semua yang berunsur teknologi. Dia bilang, kalau dia sangat tidak bisa tahan sebentar saja jika berpisah laptop ataupun hapenya, wkwk sampe segitunya. Hampir disetiap kesempatan dia selalu browsing dengan hape tercintanya, meski itu belajar sekalipun. Beeeeh -_-

27.   SYARIFA NADHRAH M, alias saya sendiri, yeeeeee. Saya tidak tau mau deskripsi apa tentang diri sendiri, nanti malah salah atau saya dikatakan kege’eran ceritakan pribadi sendiri, hehe. Jadi terserah kalianlah mau deskripsikan saya itu bagaimana dan seperti apa, saya pasrah, terima apa adanya =D

28.   TEDI FEBRIANSYAH, sang KEPSUK alias kepala suku kelas X.1 dengan tinggi tubuh menjulang diatas rata-rata orang indonesia, haha. Dialah ketua kelas yang telah setahun kurang lebih memimpin kelas ini sekaligus menjadi penghibur ( baca: pelawak) yang HAMPIR sekelas dengan ovj.  Dialah juga yang sering memberi nama atau sapaan baru nan unik bagi orang-orang yang ada dikelas ini.

29.   UMMU KALSUM SALAM, orangnya sedikit pecicilan dan punya kadar percaya diri tingkat tinggi, dan tidak jarang juga sampe over pede (peace bro!) haha. Tidak heran kalau ada acara di sekolah, tidak jarang dia ditunjuk jadi MC. Dia juga aktif sekali dalam organisasi sehingga dia punya banyak teman dan merupakan salah satu orang kepercayaan dari guru, mungkin karena dia lumayan rajin kalau disuruh-suruh, ciyeeee tawwa :p. Oh iya, dia orangnya juga selalu heboh sendiri, dan tidak boleh dilupakan ciri khasnya yang terkadang suka lompat-lompat tak jelas kalau gilanya kumat :p.

30.   VEBY REZKY HULSIA, orang paling sibuk dikelas. Pasti sedikit-sedikit promosi dan promosi :p. Tidak jarang dia di panas-panasi karena promosinya itu, haha. Dia lumayan pintar lah, tapi terkadang dia sibuk dengan segala macam urusannya sehingga, yah jadi bisa dibilang sudah kurang menonjol lagi seperti dulu, veby....veby ckck.

31.   ZANDY RIZALDY, sang gitaris yang juga sangat pintar. Biasanya dia diminta untuk jadi guru dadakan untuk belajar main gitar. Dia satu-satunya mahluk lelaki yang sukses masuk rank umum waktu semester 1, salut-salut!! Sekedar info, dia adalah seorang pembalap ulung yang kalo bawa motor tidak kira-kira, selip sana selip sini tanpa lihat situasi, pokoknya bagi kalian yang memiliki penyakit jantung, berhati-hatilah dengannya, haha :P

32.   ZULFAHRI SALEH, paling sering buat orang terpukau dengan kemampuannya dalam pelajaran berhitung. Pernah, waktu belajar fisika, soalnya saja belum selesai, dia sudah tau jawabannya duluan dan tentu saja benar dan kalau ada soal yang sulit, dia salah satu orang yang selalu disuruh kerja dan jelaskan buat kami para siswa yang belum mengerti, salut deh buat Fahri!! Selain itu, dia juga termasuk salah satu pelawak dikelas ini. 
      
      oh iya ini dia foto-foto dari mereka semua, cantik-cantik dan ganteng-ganteng kan :P







tedi, sang kepala suku (spesial fotonya sendiri) :P


     Akhir kata, itulah mereka para penghuni kelas X.1 disemester 1 dan 2. Kita sudah merasakan banyak sekali kenangan, baik itu sedih, senang, tertawa, menangis, tegang, dan lain sebagainya. Saya yakin semua kenangan itu pasti mempunyai tempat tersendiri dihati kalian masing-masing, utamanya saya, meskipun saya terbilang jarang sekali ikut kegiatan jalan-jalan kalian di luar sekolah yang begitu banyaknya.
Memang dikelas XI ini, kita terpisah-pisah, tapi semoga saja kita tetap satu seperti dulu, tetap kompak seperti dulu. Kalau ada waktu atau yang punya acara dirumahnya, usahakanlah panggil kita kumpul-kumpul lagi sekalian makan gratis, haha. Andai saja tidak ada namanya kelas diacak-acak (tapi ini untuk kebaikan kita juga), saya yakin banyak diantara kalian yang maunya tetap sama teman kelas seperti dulukan? Ayo ngaku! Tidak usah malu-malu -_-.
NB: maaf nah kalo ada foto dari kalian yang saya ambil tidak sesuai selera kalian, soalnya tidak adami lagi fotomu saya dapat. Trus dilarang keras (baca:maaf) kalau ada yang tersinggung sama komentar saya tentang kalian, ini saya buat hanya sekedar untuk seru-seruan saja. Bagi anda yang ingin komplain ( tentang komentar saya tentang kalian) ataupun ada yang mau kasih saran dan kritik, silahkan hubungi saya langsung, atau tulis saja komentar anda (bagi yang punya blog) di kolom yang tersedia dibawah ini. Saya siap menerimanya dengan suka hati. Oke oke oke ;)

10 komentar:

  1. eh ada yang kurang dari post mu tentang saya...
    tambahan : Ayun itu cantik, dan sangat baik !! Orang paling topnya X.1.. haha.. Pokoknya sempurna deh... :p

    BalasHapus
  2. mana saya gank? :(

    nda' ji bos, just kidding! :D

    BalasHapus
  3. ayun: ke ge'eran tingkat tinggi :P

    Tyas :tunggumi, nanti masih mau saya tambahi. tenang saja bro! haha x)

    BalasHapus
  4. ah tidak, kenyataan itu :P
    don be lie :P

    BalasHapus
  5. nice blog , follow my blog http://sayaadyaandyaan.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. ada yang kurang dari 10.1

    mana syarifa nadhrah ??????????? :O

    BalasHapus
  7. spesial buat saya, tidak usah ditulis di post, kan saya ada di hati kalian semua xD xD :P

    BalasHapus